Categories
Pengetahuan Bisnis

Kebijakan Bangunan Gedung Di Indonesiapembangunan Nasional Untuk Memajukan Kesejahteraan Umum Sebagaimana Dimuat Di Dalam Undang

Persyaratan pengendalian dampak lingkungan pada bangunan gedung sesuai dengan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Rencana tata bangunan dan lingkungan memuat persyaratan tata bangunan yang terdiri atas ketentuan program bangunan gedung dan lingkungan, rencana umum dan panduan rancangan, rencana investasi, ketentuan pengendalian rencana, dan pedoman pengendalian pelaksanaan. Penggunaan ruang di atas dan/atau di bawah tanah dan/atau air untuk bangunan gedung harus memiliki izin penggunaan sesuai ketentuan yang berlaku. Asas keselamatan dipergunakan sebagai landasan agar bangunan gedung memenuhi persyaratan bangunan gedung, yaitu persyaratan keandalan teknis untuk menjamin keselamatan pemilik dan pengguna bangunan gedung, serta masyarakat dan lingkungan di sekitarnya, di samping persyaratan yang bersifat administratif.

Sejalan dengan hal ini, faktor-faktor yang mempengaruhi munculnya konflik antar-wargatentu saja perlu diatasi atau dihilangkan, seperti ketimpangan ekonomi dan pendidikan. Meski di period reformasi ini umat Islam dapat mengekspresikan aspirasinya dengan bebas tanpa ada tekanan dan ancaman serta banyak aspirasi umat yang diakomodasi oleh negara, ormas Islam masih bisabersikap kritis terhadap pemerintah dan lembaga-lembaga negara lainnya. Di samping itu, terdapat pula kelompok atau organisasi Islam yang melakukan oposisi terhadap negara, karena negara ini belum melaksanakan syari’at Islam secara kaffah.

Pihak ketiga itu disebut dengan mediator, dalam mediasi ini mediator tidak mempunyai hak untuk memutus sengketa tersebut. Mediator hanya membantu para pihak sengketa dengan memberikan solusi-solusi yang dapat membuka pikiran para pihak dalam penyelesaian sengketa tersebut. Solusi-solusi tersebut diperundingkan oleh para pihak untuk mencapai kesepakatan bersama tanpa ada paksaan dari pihak mana pun.

Menghindari pertikaian dalam dunia bisnis

Pertama “konlik terjadi karena saling ketergantungan”, dalam menjalankan tugasnya antara unit yang satu dengan yang lainnya saling ketergantungan, sehingga terjadi kompetisi dalam memperebutkan otonomi dan koordinasi. Masing-masing unit akan memperjuangkan otonomi yang lebih besar untuk kepentingan unitnya. Langkah ini akan berbenturan dengan langkah dan keinginan organisasi dalam melakukan koordinasi. Semakin tinggi tingkat koordinasi dalam memperjuangkan otonomi, maka semakin tinggi pula potensi konflik apakah itu antar individu, kelompok maupun antar unit-unit dalam organisasi. Prinsip yang tak kalah pentingnya untuk diterapkan pada saat proses rekonsiliasi konflik adalah adanya penerimaan dari kelompok lain.

Pendekatan andragogi merupakan pendekatan belajar yang partisipatif dengan banyak melibatkan peserta belajar. Komunikasi yang dibangun dalam pendekatan andragogi adalah komunikasi dua arah, bahkan komunikasi banyak arah yaitu komunikasi antara peserta belajar dengan guru, dalam hal ini penyuluh, dan antara sesama peserta belajar. Dalam pendekatan andragogi, peserta belajar lebih aktif dengan berbagai kegiatan diskusi. Guru lebih berperan sebagai fasilitator yang bertugas memfasilitasi kegiatan belajar, seperti memfasilitasi kebutuhan belajar, membentuk kelompok diskusi, dan memandu ice breaker.

Jika dalam proses mediasi para pihak diwakili oleh kuasa hukum, para pihak wajib menyatakan secara tertulis persetujuan atas kesepakatan yang dicapai. Besaran denda ditetapkan OJK berdasarkan ketentuan tentang sanksi administratif berupa denda yang berlaku untuk setiap sektor jasa keuangan. Ajudikasi merupakan cara penyelesaian sengketa melalui ajudikator untuk menjatuhkan putusan yang timbul diantara para pihak. Ajudikator tersebut biasanya dipilihkan oleh LAPS dari Listatau Daftar Ajudikator LAPS. Ajudikator tersebut biasanya lebih dari satu karena hasil akhir penyelesaian berupa putusan maka ajudikator biasanya adalah majelis ajudikator .

Menggunakan kepala dingin ketika mengatasi konflik merupakan hal utama yang harus Anda lakukan. Hal ini dapat membantu Anda mengendalikan emosi sehingga memperburuk konflik yang tengah berlangsung. Ini sangat penting untuk transaksi lintas batas, karena itu menghindari kemungkinan keuntungan “pengadilan rumah” untuk satu pihak.