Categories
Pengetahuan Bisnis

Wirausaha Adalah Perintis Usaha

Sistem keuangan modern telah menerapkan pencatatan laporan keuangan secara otomatis dalam software program akuntansi. Bisnis digital membutuhkan perencanaan yang baik dalam mengatasi permasalahan yang terjadi. Hal pertama yang harus dilakukan adalah, kalian harus mengetahui masalah yang biasanya sering dihadapi. Selain itu, masukan baru juga bisa menjadi prediksi pasar dalam periode tertentu. Manfaatkan masukan baru yang kamu terima untuk memperbaiki dan mengembangkan bisnis kamu. Begitu pula dengan berbisnis, kamu tentunya ingin menjadi yang terbaik di antara pesaing lainnya.

Acara tersebut menunjukkan bahwa seni penataan rambut sudah menjadi tren gaya hidup masyarakat saat ini. Lulusan STIKI Malang ini menciptakan banyak software, mulai dari software program laboratorium bahasa hingga manajemen sekolah. Ia mengawalinya dengan menjual produk pakaian yang ternyata tidak begitu berhasil. Setelah berganti menjadi reseller produk kecantikan, penghasilannya meningkat drastis.

Dunia bisnis yang baru

Pengertian omzet adalah pendapatan kotor yang dihasilkan pengusaha. Mengapa disebut dengan pendapatan kotor karena seluruh pendapatan yang dihasilkan dalam jangka waktu tertentu belum dipotong dengan biaya oprasional atau produksi dan manajemen. Pengertian Profit atau laba adalah hasil dari memangkas omzet. Penghasilan ini disebut juga dengan penghasilan bersih karena sudah dipotong dengan biaya oprasional dan lain sebagainya. Memang dalam setiap bisnis yang dikerjakan pasti memiliki resiko atau dampak yang ditimbulkan.

Setiap aktivitas selalu mengandung dua benang yang saling bertautan, baik itu keuntungan maupun risiko. Yang kalian lakukan hanya mengoptimalkan keuntungan dengan meminimalkan risiko. Percayalah, jika kalian lebih takut risiko, kalian tak akan pernah jadi pebisnis yang sukses.

Penghargaan ini diberikan karena Gulu Gulu berhasil menjual 60+ lisensi bisnis. Hebatnya, karena lisensi ini terjual meski Gulu Gulu belum resmi membuka toko offline pertama. Anda perlu lanjutkan dengan mencari keunikan produk (unique selling factors / USP) yang ingin dijual.